Super Flexi Phone by Samsung


Menurut tren saat ini, lebih ramping desain yang lebih baik smartphone dianggap. Ada permintaan yang tinggi dari smartphone yang kompak, tahan lama dan jelas lebih tipis. Kertas tipis layar sentuh adalah konsep futuristik pada saat ini waktu yang dianggap oleh banyak tetapi sebenarnya mitos ini semakin diperbaiki. Samsung telah muncul sebagai pemimpin dalam penelitian layar OLED dan pemimpin yang jelas dalam produksi AMOLED.
Jelas, nama Samsung telah menandai tempat di dunia, namanya tidak pernah terdengar. Menampilkan OLED lebih tipis, lebih efisien dan menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada LCD atau layar Plasma. Samsung menginvestasikan miliaran dolar dalam penelitian dan produksi OLED fasilitas.

       Setelah bertahun-tahun penelitian, di Oktober 2013 Samsung mengumumkan mereka telah mulai memproduksi massal OLED. Samsung sedang mengembangkan OLEDs transparan, tetapi ini tertinggal OLEDs fleksibel. Mereka juga meluncurkan transparan display prototipe yang lebih besar seperti OLED 'jendela' dan laptop OLED, namun saat ini mereka tidak pernah benar-benar mulai memproduksi OLED transparan. Dalam waktu yang menampilkan lengan Samsung membayangkan, hampir setiap permukaan padat dapat menjadi layar, dan setiap layar bisa ditekuk dan dilipat. Berkat teknologi ini, tidak hanya bezel, tapi tubuh gadget 'sendiri telah menjadi sesuatu dari masa lalu.

  


         Pada titik ini, konsep-konsep seperti tampak pikiran-bogglingly ambisius, tapi teknologi layar adalah sebuah daerah yang luas dari penelitian dan investasi untuk Samsung. Konsep berikutnya Samsung, disebut Magic Telepon, mendapat lebih gila lagi. The Galaxy Aksesoris pintar-watch memiliki keterikatan kecil di gelang, yang menampung sebuah mikrofon dan layar OLED roll-mampu. Layar dapat ditarik dan diperpanjang dari keterikatan ini, memutar pintar-watch ke smartphone Galaxy S penuh. Itu benar-benar tampak seperti trik bahwa ilusionis akan menarik, maka nama Telepon Magic. Selama konferensi hasil perusahaan, kepala hubungan investor Robert Yi mengatakan, "Layar fleksibel, kami ingin memperkenalkan sekitar tahun 2012, mudah-mudahan bagian awal." Yi mengatakan bahwa perangkat pertama untuk kapal dengan layar fleksibel akan telepon. Aplikasi lain yang mungkin termasuk 'dilipat' tablet iPad gaya. Perusahaan menunjukkan 'ditekuk' layar AMOLED 4,5 inci dan hanya 0.3mm tebal pada bulan Januari tahun ini. Makalah lain oleh para ilmuwan Samsung memamerkan sebuah layar AMOLED dengan bagian yang bisa dilipat sepenuhnya tanpa retak.

             Berkat metode enkapsulasi plastik, menampilkan AMOLED fleksibel dapat digulung seperti koran dan bahkan dapat bertahan dampak dengan palu. Samsung mengatakan bahwa mereka bahkan belum mulai mengeksplorasi kemungkinan bahwa jenis display dapat mendorong dalam waktu dekat, tapi itu jelas bahwa ada beberapa potensi yang benar-benar menakjubkan di sini. Layar AMOLED terdiri dari matriks aktif piksel OLED yang menghasilkan cahaya (luminescence) pada saat aktivasi listrik yang telah disimpan atau terintegrasi ke array thin-film-transistor, yang berfungsi sebagai rangkaian switch untuk mengontrol arus yang mengalir ke masing-masing individu pixel. Teknologi ini luar biasa akan mengubah wajah smartphone seperti yang kita kenal sekarang. Hari itu tidak jauh, ketika kita akan melipat smartphone kita seperti saputangan.